Tips Minum Teh yang Sehat

Pada segmen 4 Dr Oz Indonesia 5 Januari 2014 dibahas mengenai Tips Minum Teh yang Sehat. Kita semua sangat mengerti bahwa teh itu memiliki keanekaragaman manfaat buat kesehatan. Terkadang  anda menikmati situasi di sore hari dengan secangkir teh hangat yang membuat tubuh anda lebih rilek. Tapi sejauh mana manfaat dan kualitas teh mempengaruhi  jika dilihat dari pengolahan, penyajian bahkan dilihat dari sumbernya.

Bersama dengan dr. Ryan Thamrin ada seorang ahli teh bernama Ibu Suwarni, yang akan memberikan penjelasan tentang teh yang sehat. Manfaat utama dari teh adalah untuk menurunkan kolesterol, mengatasi diabetes dan juga hipertensi. Semua trend penyakit yang bisa terjadi pada gaya hidup modern bisa diatasi dengan teh. Bagian terbaik dari teh adalah bagian pucuk daun tapi pengolahan yang dilakukan juga mempengaruhi manfaat teh.

Ternyata ada cara terbaik menyeduh teh yaitu dengan memasukkan teh kedalam teko kemudian air panas disiramkan dengan jarak sekitar 10 cm dari bibir teko. Dan saat meminum yang paling bagus adalah setelah 1 menit sesudah teh di seduh. Bu Suwarni juga memberikan masukan bahwa meminum teh pelangsing yang biasa dilakukan oleh mereka yang diet jangan dilakukan terlalu sering karena akan merusak usus.

Untuk masuk angin teh juga bisa disajikan dengan cara, jahe ditumbuk kemudian direbus dan disaring, kemudian dicampur dengan seduhan teh yang disaring juga. Kemudian takaran yang baik dan optimal untuk mengonsumsi teh adalah  cukup 3 cangkir sehari untuk memberikan manfaat kesehatan. Dan harus di nikmati dalam keadaan panas tidak dingin dan tanpa gula. Apapun sumber makanan atau minuman  maka perhatikan juga cara pengolahannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

1 Response to "Tips Minum Teh yang Sehat"

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi peralatan memasak yang sehat juga sama pentingnya.

    Tips Merebus Teh

    BalasHapus

wdcfawqafwef