Manfaat Menggunakan Kacamata

Pada episode dr oz indonesia 12/02/16 segmen terakhir kali ini membahas tentang manfaat menggunakan kacamata masih dengan bintang tamu Irish Bella. Kacamata tidak selamanya orang menggunakan kacamata hanya untuk mengoreksi rabun jauh atau rabun dekat tetapi juga dapat digunakan untuk melindungi dari paparan ultraviolet matahari. Jadi tidak hanya untuk bergaya saja tapi juga melindungi mata dari silau yang mengakibatkan infeksi mata.

Manfaat menggunakan kacamata bisa menjadi maksimal bila kita mengetahui macam kacamata dan kegunaannya. Kacamata bermacam macam ada yang berbahan plastik ataupun kaca. Ada yang hitam, ada yang putih, ada yang plus ada yang minus. Yang terpenting dari penggunaan kacamata adalah memperhatikan, membersihkannya dan perawatan biar awet itu kacamata.

Pada kesempatan kali ini doni sebagai penonton ditanya berapa kali dalam satu tahun dia mengganti kacamatanya. Dan doni menjawab dua kali. Doni menggunakan kacamata berbahan plastik. Kacamata berbahan plastik biasanya mudah tergores saat membersihkan jika tidak dilakukan dengan benar. Kemudian kacamata berbahan plastik lebih ringan sehingga lebih nyaman untuk dipakai.

Pemilihan bahan untuk membersihkan kacamata sangat penting jika kita ingin manfaat menggunakan kacamata optimal. Kain lap yang kita gunakan harus lembut atau tissue yang lembut dengan posisi membersihkan kaca satu arah saja. Jika kita dari pantai atau berolahraga maka sangat penting untuk segera membersihkan kacamata yang terkena radikal yang akan membuat merusak keawetan kacamata.   

Jangan menyimpan kacamata di dalam mobil karena suhu yang tinggi akan merusak komponennya. Jangan pernah menaruh kacamata di rambut karena akan menjadi salah satu infeksi dan bakteri yang mengakibatkan jerawat.

0 Response to "Manfaat Menggunakan Kacamata"

Posting Komentar

wdcfawqafwef