Benarkah Ikan Lele Mengandung 3000 Sel Kanker

Dr oz Indonesia 13/02/16 segmen pertama mengundang Irish Bella sebagai bintang tamu membahas tentang Ikan lele mengandung 3000 selkanker. Semua orang pasti sangat suka dengan ikan lele yang gurih yang banyak di jual di pinggir jalan. Apalagi anak kampus yang hidup di kos kosan. Mereka akan menjadikan ikan lele sebagai makanan favorit karena murah meriah.

Banyak sekali media yang sekarang ini memberitakan bahwa ikan lele mengandung 3000 sel kanker. Ini disebabkan karena ikan lele dikembang biakkan di empang  dan kadang empang digunakan untuk membuang hajat. Ini membuat sebagian besar masyarakat menganggap ikan lele itu diternakkan di perairan yang penuh limbah yang tidak layak dikonsumsi dan berbahaya. Dengan fakta bahwa ikan lele mampu bertahan di tempat yang berlimbah karena mempunyai alat pernafasan labirin dan bisa memakan semua limbah itu maka opini masyarakat bahwa ikan lele mengandung 3000 sel kanker terbentuk. Padahal peternak lele sekarang sudah banyak yang menggunakan pakan yang baik.

Ikan lele dibandingkan dengan ikan salmon tidak jauh berbeda kandungan omega 3 nya. Menurut penelitian ikan lele merupakan sumber vitamin D terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Ikan lele juga mengandung protein dan asam folat yang bermanfaat bagi Ibu hamil. Dengan penelitian yang dilakukan oleh para ahli tersebut makanya kita sebagai pengkonsumsi lkan lele harusnya lebih memilih hasil penelitian tersebut dibandingkan dengan opini masyarakat bahwa Ikan Lele mengandung 3000 sel kanker.

Sebenarnya yang berbahaya dari ikan lele adalah minyak untuk menggorengnya. Minyak goreng yang digunakan berkali kali sampai hitam adalah merupakan sumber radikal bebas dan sumber pencipta sel kanker di dalam tubuh kita, bukan lelenya. Ikan salmon yang mewahpun akan sama sebagai sumber sel kanker jika menggunakan minyak yang sudah hitam tersebut.

Pada kesempatan itu juga di bahas apakah benar petai cina lebih ampuh atasi kanker dariipada kemoterapi. Jawabannya adalah belum ada penelitian yang mengarah bahwa petai cina adalah anti kanker meskipun petai cina mengandung protein yang sangat tinggi, vitamin C, B1, E dan fosfor. Pada segmen berikutnya akan dibahas tentang sunat pada perempuan.

1 Response to "Benarkah Ikan Lele Mengandung 3000 Sel Kanker"

  1. terimakasih infonya sangat menarik, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2oRxd3w

    BalasHapus

wdcfawqafwef