Tips Memilih Jenis KB Yang Tepat

Tips yang tepat untuk anda untuk memilih alat kontrasepsi. Untuk pemilihan Jenis KB yang tepat maka perlu diperhatikan beberapa hal.
  1. Usia : apakah pengguna termasuk usia reproduksi  atau diatas 40 th
  2. Pemakaian jangka pendek atau jangka panjang
  3. Riwayat penyakit pasien atau rekam medis, termasuk diantaranya sakit hati, ginjal, sakit jantung, kencing manis, pengentalan darah
  4. Social ekonomi, harga Jenis KB yang sesuai dengan keadaan keuangan.
  5. Keinginan kesuburan kembali cepat atau tidak. Jangan salah memilih jenis KB kalau masih ingin punya anak.

 JENIS KB


Kelima hal tersebut kemudian menjadi acuan bagi dokter untuk memilihkan pasien dengan Jenis KB yang Tepat

Diantara contoh pemilihannya adalah penggunaan Pil KB digunakan untuk wanita yang masih dalam usia reproduksi. Penggunaan Jenis KB suntik disarankan harus hati hati karena penggunaan KB suntik memiliki resiko pada lamanya masa subur kembali normal dengan memakan waktu 6 bulan sampai 1 tahun setelah suntikan terakhir. Kalau Jenis KB spiral dan pil kita lepas sudah langsung subur.

Penggunaan KB suntik dengan jangka waktu 3 bulan dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Kalau pemakaian KB suntik 3 bulan ini direncanakan lebih dari 6 bulan, maka pasien disarankan untuk selalu minum suplemen kalsium atau susu yang memadai sehingga dikemudian hari tidak terjadi osteoporosis.
Hampir semua jenis KB aman untuk ibu menyusui. Tentu disarankan lebih baiknya ibu yang menyusui juga meminum suplemen kalsium atau susu untuk mencegah osteoporosis.

0 Response to "Tips Memilih Jenis KB Yang Tepat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef