Istirahat Yang Cukup Dapat Menjaga Kesegaran Tubuh


Pada episode Dr Oz Indonesia 13/02/16 segmen 3 kali ini membahas tentang Istirahat Yang Cukup Dapat Menjaga Kesegaran Tubuh bersama David John Schaap. David merupakan presenter acara petualangan yang banyak melakukan kegiatan fisik diluar yang mengakibatkan kelelahan. Kita berharap setiap hari bangun tidur langsung merasa fresh tapi kadang ada hari dimana kita merasa lesu dan lemah. Ini berkaitan dengan pola tidur yang bisa disiasati dengan nutrisi yang baik, kemudian manajemen stress dengan melakukan hal hal lain diluar kegiatan yang sering kita lakukan.

Namanya begadang pasti mempengaruhi stamina fisik tubuh, mempengaruhi suplai sel darah merah yang membawa oksigen ke syaraf dan otak berkurang, sehingga membuat badan kita cepat terasa lelah. Sehingga tiga hal olahraga teratur,nutrisi yang baik dan istirahat yang cukup adalah hal yang harus diperhatikan agar suplai oksigen oleh sel darah merah dapat mencukupi kebutuhan tubuh.

Jadi yang biasa begadang terus lembur terus maka harus ada waktu jeda untuk memulihkan stamina kita. Karena banyak begadang akan menyebabkan penyakit diabetes, anemia, jantung, stroke. Asupan makanan yang baik juga membantu recovery dari tubuh kita akan stamina terjaga. 

Salah satu makanan yang bernutrisi tinggi adalah ikan. Ikan banyak dikonsumsi di Indonesia karena memang negara kita kaya akan ikan. Mengkonsumsi ikan dapat mencegah penyakit anemia. Anemia merupakan penyakit kekurangan sel darah merah yang akan mengakibatkan seseorang mudah kelelahan capek. Ikan mengandung zinc, omega 3 untuk kekuatan syaraf dan otak, tinggi protein yang berfungsi menjaga kekuatan pembuluh darah. Ikan juga membantu pembentukan sel darah merah sehingga kebutuhan oksigen tubuh tercukupi.

0 Response to "Istirahat Yang Cukup Dapat Menjaga Kesegaran Tubuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef