Cara Penanganan Jerawat Menahun


Pada segmen 3  dari episode 21 Desember 2013 Dr. Oz Indonesia di tunjukkan bagaimana cara penanganan jerawat menahun di tempat spesialis kulit. Gita masih memiliki persoalan kulit pada zona dahi dan hidung meskipun sudah melewati masa puber,  kemudian dia berkonsultasi dengan dr. Monika Hadimuljono Sp.KK, seorang dokter spesialis kulit dan kelamin.

Kemudian dokter memberikan penjelasan bahwa tipe jerawat Gita adalah comedonal yang black head maupun white head yang cukup banyak. Penyebab jerawat tersebut salah satu pencetusnya adalah penggunaaan kosmetik yang tidak tepat, kosmetik yang komedogenik yaitu foundation ataupun bedak yang digunakan sehari hari.
Beberapa treatment yang dianjurkan adalah penggunaan cleanser, cream pagi, cream malam yang tepat. Kemudian disarankan juga dengan pemberian acne peeling  yang membantu pengangkatan komedo atau pengelupasan kulit. Setelah Acne peeling maka pasien disarankan untuk tidak memanipulasi kulit yang sedang mengelupas. Apabila pasien memanipulasi sendiri kulit yang terkelupas maka  ditakutkan akan terjadi iritasi.

Solusi dari pasien dengan tipe comedonal  ini adalah pertama edukasi kepada pasien untuk membersihkan muka dengan tepat, kemudian  yang kedua dengan penggunaan cream cream yang tepat yang tidak komedogenik, dan terakhir stop penggunaan kosmetik yang berlebihan. Dokter Monika juga menambahkan bahwa dibutuhkan  juga kerjasama antara dokter dan pasien karena membutuhkan waktu yang lama sehingga dibutuhkan kesabaran.  

Cara Penanganan Jerawat Menahun diatas tidak mungkin dilakukan sekali kemudian sembuh, dibutuhkan waktu empat sampai enam bulan sampai terjadi resolusi.

0 Response to "Cara Penanganan Jerawat Menahun"

Posting Komentar

wdcfawqafwef